Otomotif

5 Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Mio GT

 

Motor Yamaha memang selalu menjadi pilihan bagi para konsumen di Indonesia, baik itu motor skuter matik, motor bebek dan motor sportnya. Salah satu motor Yamaha skutik yang terlaris sepanjang tahun 2019 ini adalah Yamaha Mio GT. Nah, sebelum membeli motor ini, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Yamaha Mio seri GT ini.

  1. Reinkarnasi Mio Sporty

Pihak Yamaha mengatakan bahwa Mio seri GT ini memang reinkarnasi dari seri lama Mio Sporty yang juga cukup laris pada waktu itu. Beberapa penyesuaian pun dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. GT sendiri memiliki makna Gentle and Trough, hal ini terlihat dari desain body motor yang terkesan kokoh, kuat dan maskulin.

Yamaha Mio seri GT ini terinspirasi dari muscle car, dimana bentuk lampu depan yang mirip dengan grill depan mobil amerika membuat kesan gentle semakin nampak. Lampu senja berbentuk eagle eye juga membuat motor ini semakin maskulin dan gahar. Dibalut dengan body motor yang memiliki lekuk-lekuk tajam membuat motor ini tak hanya maskulin tapi juga lincah.

  1. Ramah Lingkungan

Yamaha Mio GT memiliki fitur EcoLamp Indikator, di mana ketika mencapai kecepatan 40 km/jam hingga 60 km/jam fitur ini akan menyala otomatis. Fitur ini dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai kondisi berkendara yang ramah lingkungan sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien dan lebih hemat tentunya.

  1. Hemat Bahan Bakar

Teknologi Fuel Injektion (FI) juga sudah tersematkan dalam motor skutik ini. FI merupakan sistem penyuplai bahan bakar terkini yang mampu membuat pembakaran mesin menjadi lebih efisien. Hal tersebut menyebabkan Mio seri GT mampu menghasilkan performa yang maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit.

  1. Tahan di Segala Medan

Salah satu fitur andalan dari Yamaha adalah Smart Lock System pada sistem pengereman. Sistem ini mampu membuat proses pengereman menjadi lebih praktis dan aman saat berkendara pada medan yang menanjak atau menurun. Ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70 dengan diameter velg 14 inchi, mampu membuat skutik ini berjalan mulus di jalanan perkotaan.

Sistem suspensinya sendiri mengusung suspensi teleskopik untuk bagian depan dan Unit Swing pada bagian belakang. Gabungan kedua jenis suspensi tersebut sangat efektif dalam meredam goncangan saat berkendara di medan yang kurang mulus serta memberikan kelincahan yang handal untuk bermanuver setiap saat.

Motor Skutik ini juga dibekali dengan tempat duduk yang cukup luas sekitar 760 mm, membuat pengendara maupun pembonceng merasa nyaman dan tidak mudah lelah selama berkendara. Pijakan kaki yang disediakan juga cukup luas sehingga pengendara lebih nyaman dan bebas bergerak.

  1. Performa Mumpuni

Memiliki mesin berkapasitas 125 cc, 4 langkah, 2 stroke, SOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan. Perbandingan kompresi pembakaran 9,5:1, Mio seri GT ini mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 8,4 kW pada perputaran mesin 9000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 10,4 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari komparasi mesin tersebut akan langsung disalurkan ke roda belakang dengan bantuan transmisi V belt, membuat skutik seri GT ini mampu menghasilkan akselerasi tinggi. Skutik ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimum mencapai 108 km/jam dan tetap stabil.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Yamaha Mio GT. Berbagai kelebihan motor Skutik ini bisa Anda nikmati dapatkan dengan harga Rp17.300.000 (OTR Jakarta). Informasi harga di wilayah Anda  dan spesifikasi yang lebih lengkap bisa Anda lihat di laman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *